Beranda Info Wisata Menilik Keindahan Sejarah dari Candi Ijo

Menilik Keindahan Sejarah dari Candi Ijo

Jogja memang selalu istimewa baik yang berada di perkotaannya atau di pelosok desanya. Sebagai tempat yang sangat berkesan dengan beragam objek wisata serta adanya berbagai buah tangan khas yang bisa melengkapi waktu liburan anda semua. Beragam budaya dan juga seni yang ada di Jogja memang selalu menjadi hal yang berbeda dari daerah atau kota-kota yang lainnya.

Candi Ijo

Ada satu tempat selain dari yang paling terkenal seperti Malioboro dan juga Parangtritis yaitu Candi Ijo yang telah menjadi bahan perbincangan wisatawan saat ini seperti apa candi Ijo dan apa menariknya.

  • Jalanan yang sudah didominasi oleh aspal jadi tidak akan sesulit yang anda Pikir

Untuk menuju ke kawasan ini anda tidak perlu lagi bingung apalagi memang jalan menuju kawasan ini sudah menggunakan aspal mulai dari pusat Jogja sampai dengan lokasi wisata ini. anda bisa menempuh perjalanan menggunakan bus, sepeda motor atau mobil pribadi anda. Kondisi jalan yang menanjak membuat anda harus berhati-hati dalam menempuhnya.

  • Candi Ijo adalah sebuah kompleks candi yang memiliki corak Hindu yang sangat kental.

Candi ini juga merupakan candi yang berada di dataran tinggi alias bukit yang dikenal dengan nama Gumuk Ijo, saah satu bagian dari Bukit Batur Agung. Dimana lokasinya?  Candi Ijo ini berada di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Sub-Distrik Prambanan, Sleman, yang tidak jauh dari objek wisata Tebing Breksi yang sangat terkenal itu. Perlu anda ketahui jika tinggi bukit ini adalah sekitar 425 mdpl.

  • Tiket masuk yang sangat terjangkau

Harga tiket masuk saat ini bisa terbilang sangat murah tidak menguras di kantong anda, anda cukup mengeluarkan biaya untuk anak-anak sebesar tiga ribu rupiah dan untuk dewasa lima ribu rupiah.

  • Warna hijau terasa sangat kental pada objek wisata ini

Apa yang akan anda nikmati tidak sebanding dengan harganya yang terbilang cukup murah. Banyak hal yang bisa anda nikmati, luas dari candi ini yang tidak sebesar candi Prambanan yaitu dengan hanya sekitaran 0,8 hektar saja. Memang sesuai namanya candi ini memiliki pemandangan di sekitarnya hampir rata dengan warna hijau.

Tentunya untuk sampai ke area candi ini anda hanya perlu berjalan kaki sebentar guna menaiki anak tangga dengan tinggi 3 sampai dengan 4 meter. Jika anda memasuki bangunan candi ini lebih dalam lagi maka warna hijau akan sangat memanjakan mata anda.

Selain itu belum lagi rumput yang sedang tumbuh teramat baik dan juga begitu terawat dengan sangat rapi tentu membuat pengunjung ingin bersantai duduk di atasnya. Selain itu dari atas area candi ini anda bisa melihat betapa indahnya pemandangan hijau dan juga sawah sekaligus pemandangan dari kota Jogja dari ketinggian.  

  • Jika and beruntung anda bisa mendapatkan suasana pemandangan yang sangat indah luar biasa tentunya.

Ada kelebihan yang bisa anda rasakan di candi ini yang tidak bisa anda rasakan di candi-candi lainnya di Yogyakarta. Di  Candi Ijo ini sendiri terletak di dataran yang tinggi dan dari situlah anda bisa menikmati matahari terbenam yang begitu indah dan juga menawan. Memang tidak akan banyak sekali lokasi candi yang bisa dinikmati ketika matahari terbenam.

  • Candi Ijo mempunyai empat buah candi yang satu di antaranya merupakan candi utama

Bagian-bagian candi ini sendiri terdapat beberapa candi yang begitu kokoh seperti mengawal candi utamanya. Candi utamanya terletak paling belakang dengan ukuran yang sangat besar.

Anda akan merasa betah di tempat ini, maka dari itu, anda segera cari paket wisata untuk bisa berada di tempat ini. Terutama paket wisata di Jogja ya!! Kami menunggu anda !!

Berita sebelumyaDua Sejarah Pendirian Candi Prambanan
Berita berikutnyaPantai Jogan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

5 Makanan Unik Dalam Wisata Kuliner di Jogja

Berwisata keliling Jogja memang membuat perut menjadi lapar. Tapi jangan khawatir karena Jogja selalu mempunyai sajian makanan yang enak dan mengenyangkan. Jogja...

Pantai Jogan

Objek wisata pantai Jogan ini diapit oleh tebing-tebing khas pegunungan kapur pantai Jogan ini seperti peraduan saja dimana tempat air sungainya turun...

Menilik Keindahan Sejarah dari Candi Ijo

Jogja memang selalu istimewa baik yang berada di perkotaannya atau di pelosok desanya. Sebagai tempat yang sangat berkesan dengan beragam objek wisata...

Dua Sejarah Pendirian Candi Prambanan

Indonesia memang negara yang mempunyai banyak candi yang terkenal, hingga UNESCO saja menjadikannya sebagai situs warisan dunia. Jika kita melihat di Magelang ada Candi...

Hutan Mangrove Kulon Progo

Sudah berapa lama anda bekerja tanpa beristirahat bahkan untuk mengambil waktu berkualitas bersama dengan keluarga anda saja tidak memiliki waktu yang banyak. Sudah berapa...